Report akan menunjukkan bagaimana posisi website pada awal sebelum optimasi hingga berjalannya proses optimasi. Sebagai contoh di bawah ini adalah gambaran posisi website klinik RHE di Google Search. Tujuannya, agar dapat diketahui perkembangan/perubahan/progress dari optimasi website
Per tanggal 18 Agustus 2025, posisi website RHE Klinik ada di halaman 3 Google Search (Lihat gambar).
Posisi Website Klinik RHE di Google lebih rendah dibandingkan website RS. Santo Borromeus (rsborromeus.com)
Posisi Website Klinik RHE di Google lebih unggul dibandingkan website RS. Permata Pamulang (rspermatapamulang.co.id)
Ini adalah metrik penting yang bisa digunakan sebagai sumber data untuk mengetahui sejauh mana performa website dari waktu ke waktu, hanya dari 3 indikator ini, pemilik website akan mendapatkan gambaran yang tepat mengenai pencarian dan juga jumlah pengunjung yang datang dari mesin pencari (Google)
Pemilik website dapat mengetahui jumlah seluruh tayangan yang menampilkan website miliknya ketika pengguna melakukan pencarian di Google.
Melalui data ini dapat diketahui jumlah total klik yang terjadi di website dalam periode tertentu. Sekaligus progressnya dibanding periode yang sama
Ini adalah metrik pengunjung yang datang lewat google. Dari data ini dapat diketahui unique visitor yang terjadi, sehingga dapat menjadi bahan masukan yang berarti.
Salah satu metrik penting yang perlu diketahui oleh pemilik website. Data yang tersaji sangat berguna untuk mengidentifikasi progress yang terjadi di website dan mengambil keputusan yang tepat ke depannya.
Dengan data yang tersaji, dapat diketahui apakah website telah cukup relevan dengan pengunjung.
Dengan performa yang terjadi selama kurun waktu tertentu, dapat diketahui bagaimana posisi rata-rata website di Google Search.
Metrik ini akan menunjukkan perubahan tren yang mungkin berubah dari waktu ke waktu terkait dengan pencarian yang terjadi di Google Search dan Konten yang relevan dengan pencarian tersebut.
Menunjukkan posisi konten website yang memiliki performa paling baik
Menunjukkan performa konten yang cenderung meningkat dari waktu ke waktu
Menunjukkan performa konten yang cenderung menurun dari waktu ke waktu
Penyajian data ini penting bagi pemilik website agar dapat mengetahui bagaimana cara pengunjung berinteraksi dengan halaman website. Dengan begitu optimasi dilakukan dengan lebih baik
Ini akan memberikan gambaran seberapa sering suatu halaman web dibuka oleh pengunjung.
Ini akan memberikan gambaran seberapa banyak suatu kunjungan dihitung sebagai 1 sesi oleh Google
Ini akan memberikan gambaran mengenai bagaimana pengunjung berintraksi dengan website
Ini akan memberikan gambaran mengenai seberapa lama rata-rata sesi kunjungan berlangsung di website
Data ini penting diketahui agar pemilik website mengetahui darimana sumber traffic mereka selama ini. Semakin banyak channel yang dioptimalkan semakin besar potensi kunjungan ke website.
Statistik kunjungan ini akan melengkapi pemahaman pemilik website akan performa yang terjadi di websitenya. Data yang tersaji akan memberikan gambaran mengenai bagaimana perilaku kunjungan ke website, termasuk misalnya apakah mereka pernah atau merupakan orang yang orang yang baru pertama kali berkunjung ke website tersebut.